Antara Aku, Kamu, dan Uangmu

Anda tentu pernah mendengar istilah:

“Uang bukanlah segalanya, tetapi segalanya perlu uang”.

Masing-masing kita pasti mempunyai keinginan untuk mempunyai banyak uang dan berada dalam kondisi Financial Freedom, karena hal tersebut bisa memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan maupun diinginkan. Namun terkadang jalan untuk mencapai kesuksesan tersebut tidaklah mudah, adakalanya kita perlu usaha ekstra untuk bisa memenuhi kebutuhan.

Pandai dalam bekerja tidak menjamin seseorang untuk bisa menjadi kaya. Hal yang lebih penting dari kemampuan untuk bekerja keras mengumpulkan uang adalah bagaimana caranya mengumpulkan uang itu sendiri.

Pentingnya pengelolaan uang yang dihasilkan bertujuan untuk meringankan beban masalah yang masih bisa terjadi di kemudian hari. Tabungan, Investasi, Dana Darurat adalah “sekoci penyelamat” ketika hal buruk yang ingin kita hindari datang.

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengelola keuangan, salah satu cara yang bisa digunakan adalah metode formasi sepakbola 4-3-2-1, dengan pembagian sebagai berikut:

  • 40% dari penghasilan digunakan untuk kebutuhan hidup rutin
  • 30% dari penghasilan digunakan untuk angsuran produktif
  • 20% dari penghasilan digunakan untuk tabungan
  • 10% dari penghasilan digunakan untuk sosial

Penggunaan metode formasi ini harus didukung dengan produk perbankan yang baik dan sehat, serta diawasi oleh lembaga pemerintahan, sehingga uang yang anda sisihkan itu bisa bertumbuh dengan aman dan sejahtera. Seperti produk Tabungan dan Deposito yang ada pada kami ini akan sangat mendukung segala rencana anda, karena kami berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan. Dan kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah kami.